Kamis, 24 Mei 2012

Membuat Daftar Isi Munculan bagian 2

Setelah lebih dari satu minggu tidak on-line baru hari ini (05 February 2009) menyempatkan membuka lagi blog on Physics, ternyata pada postingan terakhir dengan judul Membuat Daftar Isi Munculan bagian 1, saya baru sadar bahwa kalau bagian 1 ada tentunya ada bagian selanjutnya yang seharusnya diterbitkan secepatnya.

Apa bagian 2-nya?

Kalau Anda sudah mendownload contohnya (belum? download) dan membandingkan dengan hasil buatan Anda ada perbedaan yang nampak. Pada contoh ketika kita klik A. Pendahuluan maka akan muncul bagian-bagian dari A (1, 2, 3, dan 4) yang lain tidak muncul (bagian dari B dan C), kemudian klik bagian B. Tinjauan Pustaka, maka muncul bagian-bagian dari B (1 dan 2) sedangkan bagian dari A dan C tidak muncul, begitu pula ketika Anda klik C. Metode Penelitian, maka bagian dari A dan B tidak muncul. Kalau Anda ikuti tutorialnya maka hasilnya berbeda dengan contoh yang Anda download.

Perbedaan inilah yang akan saya jelaskan pada bagian 2, tapi bagi Anda yang baru mengikuti tutorial ini bagian 2 silahkan Anda baca dulu bagian 1.

Silahkan baca solusinya di bawah ini :
  1. Drag semua point-point dari A, B, dan C, jumlah dari point-pointnya sebanyak 8 point kemudian berikan efek animasi Exit - pilih Disapper (supaya ketika slide show semua point dari A, B, dan C tidak tampil)
  2. Setelah animasinya jadi, Anda modifikasi efeknya, yaitu start efek menjadi With Previous, ingat jangan geser posisinya (semuanya)
  3. Kemudian Drag lagi point-point dari B dan C (4 point) lalu berikan efek animasi Exit - Disapper dengan start efek With Previous (4 point)
  4. Pindahkan hasil efek animasi tersebut di bawah efek animasi trigger bagian A. Pendahuluan dengan posisi ke 4 point efek animasi (exit - disapper) tersebut paling atas (lihat gambar di atas, bintang merah)
  5. Lalu lanjut drag point-point dari bagian A dan C
  6. Silahkan anda berikan efek animasi Exit - Disapper dan start efek : With Previous lalu pindahkan posisinya di bawah trigger bagian B. Tinjauan Pustaka (posisinya di atas)
  7. Lakukan hal yang sama untuk bagian C. Metode Penelitian, yaitu drag point-point dari bagian A dan B
  8. Kemudian Anda berikan efek animasi Exit - Disapper, start efek : With Previous dan akhiri dengan memidahkan posisi hasil efek animasi tersebut di bawah trigger bagian C. Metode Penelitian
  9. Silahkan Anda F5, lalu Klik di antara bagian A, B, dan C
  10. Sukses?
Di kutip dari: http://bugishq.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar